Cegah Penyebaran Covid 19, PA Baubau Bekerjasama dengan BPBD Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah bangunan dan lokasi yang rawan keramaian. Seperti masjid, kantor, pasar dan sekolah seluruh Kota Baubau. Pagi tadi tim dari BPBD mengunjungi Kantor Pengadilan Agama Baubau guna menyemprotkan cairan disinfektan. Jum’at (27/03/2020).

tim BPBD langsung melakukan penyemprotan diseluruh ruangan-ruangan PA Baubau, Seperti Ruang Sidang, Ruang Pelayanan Satu Pintu dan Ruang Antrian Sidang serta Ruangan para Pegawai Pa Baubau

“Kami akan melaksanakan kegiatan ini sampai ada petunjuk lebih lanjut, kalau bisa seluruh tempat umum kota Baubau ini kita semprot.”

Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona yang kini tengah mewabah di dunia dan juga termasuk di Indonesia, khususnya Kota Baubau Sulawesi Tenggara.

“Lokasi yang ramai dikunjungi. Ini untuk antisipasi penyebaran virus corona,” kata Kadis BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, ketika melakukan penyemprotan disinfektan di Pengadilan Agama Baubau.

Menurutnya, penyemprotan zat kimia itu akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Pihaknya akan fokus melakukan penyemprotan di titik-titik yang dianggap rawan dalam penyebaran virus corona.

   

paling utama disemprot cairan disinfektan adalah bagian yang kerap dipegang tangan. Seperti gagang pintu, kamar mandi dan keran air. Untuk memenuhi kebutuhan penyemprotan, pihaknya membawa satu kotak cairan yang berisikan 16 liter larutan disinfektan dengan cakupan lima tempat umum atau tergantung luas bangunan.

(adm)

 

Comments are closed.