Halal bi Halal Virtual se-Wilayah PTA Sulawesi Tenggara

Bagi masyarakat Indonesia, Idul Fitri dan Halal bi Halal bagaikan dua sisi mata uang yang tak bisa terpisahkan. Halal bi Halal telah menjadi tradisi silaturahmi dan bermaaf-maafan. Tak ketinggalan Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara yang mengadakan Halal bi Halal secara virtual dengan satuan kerja Pengadilan Agama yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara pada hari Kamis, 28 Mei 2020.

 

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Baubau, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera, Hakim dan Pejabat PA Baubau dengan sukacita mengikuti Halal bi Halal tersebut yang dikemas dalam acara “PTA Sultra Menyapa dan Mendengar” dan dipandu oleh Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara.

 

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua PTA Sulawesi Tenggara, Dr. H. Muslimin Simar, S.H., M.H., yang menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan permohonan untuk saling memaafkan kepada seluruh aparatur peradilan agama se-Sulawesi Tenggara. “Meskipun perayaan Halal bi Halal berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19, tetapi ini (teleconference) merupakan cara terbaik dan semoga tidak mengurangi makna Halal bi Halal itu sendiri”, ujarnya.

 

Setelah sambutan dari Ketua PTA Sulawesi Tenggara, acara dilanjutkan dengan laporan kondisi masing-masing PA se-Sulawesi Tenggara. Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Baubau, Mohamad Arif, S.Ag., M.H., melaporkan kondisi pegawai, penerimaan perkara dan persidangan selama pandemi Covid-19 ini, serta persiapan PA Baubau yang mengikuti penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.

 

Pada akhir acara tersebut, Ketua PTA Sulawesi Tenggara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama se-Sulawesi Tenggara yang telah bekerja maksimal melaksanakan tugas kedinasan. (Tim IT)

Comments are closed.