Pengadilan Agama Baubau Terima Masker Kain Dari PP IKAHI

COVID-19  atau kepanjangan dari Corona Virus Disease 19.sampai hari ini masih menyebar telah menelan banyak korban di seluruh dunia. Khusus nya di Indonesia Data terakhir sampai dengan hari seninGugusTugasPercepatanPenanganan COVID-19 menyatakankasusterkonfirmasipositif corona telahmencapaiangka 11.192 pasien.

COVID-19 dapat menyebar dari orang ke orang melalui percikan-percikan dari hidung atau mulut yang keluar saat orang yang terjangkit COVID-19 batuk atau mengeluarkan napas.Percikan-percikan ini kemudian jatuh ke benda-benda dan permukaan-permukaan di sekitar.Orang yang menyentuh benda atau permukaan tersebut lalu menyentuh mata, hidung atau mulutnya, dapat terjangkit COVID-19.

Dalam rangka mengurangi dampak penyebaran Covid 19 ini IKAHI sebagai organisasi profesi Hakim membagikan Masker dan Sarung tangan secara Cuma-Cuma atau dengan kata lain Gratis. Pembagian masker ini dilakukan dilingkungan Pengadilan yang berada dibawah makhamah agung, yaitu Pengadilan Umum, Pengadilan Agama, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Seperti yang kita tau bahwa Pengadilan Tingkat Pertama merupaka pintu masuk yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Terutama masyarakat pencari keadilan. Oleh sebab itu untuk menjaga penyebaran virus dilingkungan pengadilan seluruh hakim dan pegawai wajib memakai APD sederhana yaitu masker.

Pengadilan Agama Bau Bau termasuk salah satu pengadilan yang menerima masker dan sarung tangan dari IKAHI, masker dan sarung tangan ini nantinya akan digunakan oleh para hakim dan pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Bau Bau.

 

Comments are closed.