Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dilingkungan Pengadilan Agama.

Pengadilan Agama Baubau, Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama sebagai salah satu upaya mencegah menyebarnya virus Corona mulai dilaksanakan di Lingkungan Pengadilan Agama Baubau, pada hari Rabu 7 April 2021 di Aula Pengadilan Agama Baubau.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan proses vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Tujuan dari vaksin ini adalah agar sebagai bentuk usaha aktif ikut mencegah penyebaran virus covid-19, Sebelum mendapat vaksinasi para peserta sempat di wawancara terkait dengan riwayat kesehatan, dan dinyatakan sehat dan siap untuk di vaksinasi, sebab tidak semua orang bisa di vaksinasi.  Peserta yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi belum dapat diberikan  suntikan vaksin kerena kondisinya belum memungkinkan untuk di  berikan vaksin covid-19.

Prosedur yang di lalui dalam vaksinasi ini adalah 4 (empat)  tahap yaitu  diawali dari tahap registrasi, tahap verifikasi riwayat kesehatan dan permintaan persetujuan peserta, kemudian dilanjutkan dengan tahap pengecekan kondisi dan kesehatan  peserta, dan terakhir adalah tahap penyuntikan vaksin pada lengan kiri peserta.

Vaksinasi ini diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai, dan Tenaga Kontrak Pengadilan Agama baubau.

Comments are closed.