RAPAT KOORDINASI ZONA INTEGRITAS (ZI) PENGADILAN AGAMA BAUBAU

Pengadilan Agama Baubau menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Baubau tentang Perubahan Susunan Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Baubau. Rapat digelar di Ruang Lobby lantai 2 Pengadilan Agama Baubau pada Senin, 4 Mei 2020.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Pembangunan ZI, Koordinator Teknis dan Operasional ZI, serta seluruh Koordinator dan Anggota Area. Dalam rapat tersebut, Khairiah Ahmad, S.H.I., M.H. sebagai Ketua Tim Pembangunan ZI memaparkan konsep Zona Integritas dan langkah-langkah yang perlu dipersiapkan seluruh tim.

Zona Integritas ini merupakan program Kemenpan RB yang bertujuan untuk memastikan lembaga dan instansi di seluruh Indonesia bebas dari tindakan korupsi kolusi nepotisme serta memastikan pelayanan publik yang prima dan berkualitas.

Dalam Zona Integritas, ada 2 (dua) komponen utama yang masing-masing memiliki bobot penilaian yaitu komponen pengungkit dengan bobot 60 persen dan komponen hasil dengan bobot 40 persen.

Komponen pengungkit memiliki 6 (enam) indikator dengan bobot yang berbeda-beda diantaranya manajemen perubahan (5%), Penataan Tata Laksana (5%), Manajemen Sumber Daya Manusia (15%), Akuntabilitas Kinerja (10%), Penguatan Pengawasan (15%), dan Kualitas Pelayanan Publik (10%). Sedangkan komponen hasil memiliki 2 (dua) indikator yaitu terwujudnya aparatur pengadilan yang bersih dan bebas dari KKN (20%) serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik (20%)” ujarnya.

 

Dengan dilaksanakannya rapat Zona Integritas ini diharapkan adanya kesepahaman dan komitmen aparatur Pengadilan Agama Baubau dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat pencari keadilan. (Tim IT)

 

Comments are closed.