Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Oleh BPS Baubau di Aula Rapat PA Baubau

0

Dalam rangka sensus penduduk tahun 2020, dan mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 BPS melakukan sosialisasi pendampingan pengisian sensus penduduk tahun 2020 di Pengadilan Agama Baubau yang dilaksanakan pada Jum’at 28/2/2020.

Rangkaian kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Baubau, Mohamad Arif S.Ag.,MH. Dalam sosialisasinya, menjelaskan tentang Sensus Penduduk 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, materi ini disampaikan di Aula Rapat Pengadilan Agama Baubau.

“SP2020 merupakan sensus penduduk yang ke-7, pada sensus Tahun 2020 ini menggunakan beberapa metode, salah satunya adalah Sensus Penduduk Online”.

Lebih lanjut di jelaskan bahwa Sensus Penduduk Online merupakan kesempatan penduduk Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP2020 dengan melakukan pendataan mandiri, tanpa proses wawancara langsung dengan petugas. Sensus Penduduk Online akan dilaksanakan pada 15 Februari s/d 31 Maret 2020 di  website resmi bps https://sensus.bps.go.id/ .

Dengan jargon “Mencatata Indonesia” diharapkan dapat menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Idnonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia.

(Adm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.